5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun

Baca juga

Kantor Dan Kontak Pemerintah Kabupaten Mojokerto

Kabupaten Mojokerto adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten yang secara resmi didirikan pada tanggal 9 Mei...

Pasar Hewan Pandan Kini Buka Pada Pasaran Legi dan Pon

Mojokerto - Pengelola pasar hewan pandan yang terletak di desa pandanarum, kecamatan pacet, mojokerto resmi menambahkan jadwal buka baru...

5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun

Mojokerto merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sama seperti daerah lainnya, daerah ini juga...
Warna Biru Media
Sumber Inspirasi dan berita terpercaya

Mojokerto merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sama seperti daerah lainnya, daerah ini juga menawarkan berbagai tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Mojokerto yang terkenal dengan sebutan kota “Onde-Onde” ini merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Majapahit, salah satu kerajaan yang berjaya dan berpengaruh pada masa lalu. Tidak heran jika daerah ini lebih dikenal dengan wisata sejarahnya yang sudah ada sejak dulu.

Jika Anda berkunjung ke mojokerto, tidak ada salahnya berkunjung ke siklus peninggalan sejarah kerajaan majapahit untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Beberapa peninggalan dari kerajaan majapahit yang populer di mojokerto adalah Candi Jolotundo, Candi Tikus, Candi Bangkal, Candi Wringin Lawang, Candi Bajang Ratu, Candi Brahu, Candi Jedog, dan Candi Kesiman. Semua peninggalan tersebut mempunyai cerita dan sejarah yang berbeda sehingga sangat menarik untuk dipelajari.

Selain wisata sejarah, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata alam yang ada di Mojokerto. Banyak sekali wisata alam yang sedang naik daun dan terbilang cukup ramai terlagi jika sudah masuk hari libur atau weekend, banyak sekali yang berlibur dari anak muda, orang dewasa, tua muda, pria perempuan semuanya saling bercanda canda dengan gembira sebelum besok sudah mulai berangkat sekolah, kerja atau rutinitas yang lainnya.

Baca juga: Destinasi Wisata Jember Yang Instagramable Banget

Maka dari pada itu menabung lah untuk keperluan liburan dari sekarang karena berlibur itu penting untuk menyegarkan pikiran yang menumpuk.

Pada kesempatan ini akan kami sampaikan beberapa tempat wisata alam yang sedang hits di Mojokerto, supaya anda mempunyai gambaran akan berlibur akhir pekan kemana. Sehingga tidak pada saat akhir pekan sudah tiba anda tidak kebingungan memilih tempat wisata alam yang sudah ada dalam planning anda.

5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun

1.Air Terjun SurodaduWisata alam mojokerto

Air terjun Surodadu sendiri merupakan salah satu wisata air terjun yang cukup terkenal di Mojokerto dan wilayah sekitarnya. Karena air terjun dengan ketinggian tiga meter ini, memiliki pemandangan dan kesejukan alam yang sangat eksotis dan mempesona mata dan pikiran untuk lebih menyatu dengan alam sekitar. Karena itulah, air terjun yang berada di tengah kerimbunan hutan bambu ini, selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar kota, meski sedang musim hujan sekalipun. Para pengunjung yang ingin menuju lokasi air terjun yang berada di lereng Gunung Welirang ini, harus berjalan naik turun bukit untuk sampai kelokasi air terjun ini, jarak pun juga lumayan jauh dari akses jalan, karena masuk kedalam dan tidak dapat menggunakan kendaraan sampai ke lokasi tersebut.

Baca juga: 5 Wisata Pantai Di Surabaya Dan Sekitarnya Yang Wajib di Kunjungi Saat Berlibur ke Kota Pahlawan

Tenang, itu semua akan terbayarkan dengan keindahan yang disuguhklan oleh air terjun tersebut, karena setelah sampai pada lokasi air terjun tersebut, dan harga tiket masuk yang dijatuhkan juga terbilang murah meriah yaitu hanya Rp3 ribu / orang. Air terjun yang satu ini tepatnya berada di Dusun Miigi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

2.Panorama Petung SewuWisata alam mojokerto

Wisata yang satu ini juga tidak kalah ramainya dengan wisata alam lain yang ada di Mojokerto ini, pada wisata Panorama Petung Sewu ini, juga terdapat berbagai macam obyek foto yang instagramable, seperti Sky Tree, Titanic spot, Sarang Burung, Sayap Kupu-kupu, dengan background hutan bambu atau sungai yang menjadikan anda menyatu sekali dengan alam.

Untuk bisa masuk dan melihat keindahan pemandangan dan bebas untuk berfoto, para pengunjung hanya cukup membayar tiket parkir kendaraannya saja yaitu sebesar Rp5 ribu/orang. Cukup murah bukan. Wisata Panorama Petung Sewu ini, lokasinya berada tepat di kawasan hutan konservasi Taman Hutan Raya R.Soerjo, yang berada di jalur Cangar. Jalur Cangar ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu sehingga dapat udah untuk anda datangi atau kunjungi.

3.Sendi Advantur PacetWisata alam mojokerto

Untuk wisata yang satu ini merupakan wisata alam yang sedang hits di kalangan anak muda. Untuk lokasi dari tempat yang satu ini berada tepat di Desa Sendi, Pacet, Mojokerto, tempat wisata yang mulai dibuka pada bulan Agustus 2017 lalu ini, memiliki berbagai obyek foto yang menarik salah satunya adalah seperti menara Eiffel, gardu pandang yang terbuat dari papan kayu, sayap kupu-kupu, bunga-bunga, sarang burung jerami, dan jembatan panjang.

Selain menyajikan berbagai macam obyek foto yang menarik dan kekinian, Sendi Adventure Pacet juga menyajikan pemandangan alam berupa Gunung Welirang yang sangat menakjubkan.

Untuk harga tiket masuk sendiri terbilang cukup murah meriah anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10 ribu/ orang anda sudah dapat menikmati fasilitas yang sudah ada.

4.Claket Adventure ParkWisata alam mojokerto

Sama seperti dengan wisata Sendi Adventure Pacet dan Panorama Petung Sewu, wisata yang satu ini, juga mulai dibuka untuk umum pada tahun 2017 lalu.

Wisata Claket Adventure Park sendiri merupakan wisata alam yang memiliki konsep outdoor atau diluar yaitu berinteraksi langsung dengan alam sekitar sehingga memiliki banyak spot foto yang menarik seperti undak wolu, hammock, lembah cinta dan masih banyak lagi yang terbilang sangat instagramable sekali.

Dengan berkonsep gardu pandang yang keren abis dan juga modern, para pengunjung dapat berselfie dengan latar belakang hutan yang masih hijau sehingga terlihat sekali menyatu dengan alam.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp10 ribu/orang. Untuk alamat lengkapnya yaitu Jalan Raya Claket-Trawas KM. 03 Dusun Claket, jika masih bingung dengan tempat yang satu ini dapat anda tanyakan kepada orang sekitar pasti sudah mengetahui tempat wisata yang super keren ini.

5.Coban Kembar Watu OndoWisata alam mojokerto

Coban Kembar Watu Ondo merupakan sebuah wisata berupa air terjun yang sangat terkenal di Mojokerto dan wilayah sekitar, air terjun kembar yang saling berhadapan ini, ketinggiannya mencapai 15 meter untuk air terjun yang sebelah kanan, dan yang sebelah kiri mencapai 69 meter.

Cukup tinggi bukan??

Dengan ketinggian tersebut jika anda berada di bawah atau sebelah salah satu sisinya akan merasakan sejuk yang berasal dari percikan atau butiran air terjun yang jatuh.

Kenapa diberi nama coban kembar watu ondo?

Sebutan ini muncul Karena air terjun ini kembar dengan posisi yang saling dan jalur untuk menuju ke air terjun tersebut berupa batuan, yang tersusun rapi seperti ondo (anak tangga).

Selain bisa bermain air di air terjunnya, para pengunjung juga bisa berselfie ria di spot-spot foto yang telah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata yang satu ini tanpa dipungut biaya saat melakukan pengambilan foto, spot fotonya juga instagramable sekali.

Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda perlu merogo kocek dengan harga murah yaitu Rp10 ribu/orang.

Air terjun yang satu ini lokasinya berada di perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Mojokerto lebih tepatnya berada di Sumber Brantas, Bumiaji. Jika masih ada yang bingung saat mencari lokasi air terjun yang satu ini tanyakan saja warga sekitar pasti mengetahuinya, karena air terjun yang satu sudah terkenal.

Itulah beberapa wisata alam Mojokerto yang sedang naik daun, barangkali dari anda ada belum mempunyai referensi untuk berakhir pekan kemana. Informasi diatas semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Pos Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Kantor Dan Kontak Pemerintah Kabupaten Mojokerto

Kabupaten Mojokerto adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten yang secara resmi didirikan pada tanggal 9 Mei...

Pasar Hewan Pandan Kini Buka Pada Pasaran Legi dan Pon

Mojokerto - Pengelola pasar hewan pandan yang terletak di desa pandanarum, kecamatan pacet, mojokerto resmi menambahkan jadwal buka baru dipasar hewan pandan. Tempat penjualan hewan...

5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun

Mojokerto merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sama seperti daerah lainnya, daerah ini juga menawarkan berbagai tujuan wisata yang...

Dispendik Mojokerto Larang Siswa Masuk Sekolah, dan Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar

Mojokerto - Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto melarang semua sekolah jenjang TK, SD dan SMP negeri maupun swasta menggelar kegiatan tatap muka di sekolah. Para...

AJI Surabaya Rilis Data Pekerja Media Terinfeksi COVID-19, Tiga Meninggal Dunia

Warnabiru.com - Menurut Aliansi Jurnalis Indoneisa (AJI) Surabaya, lebih dari 50 pekerja media di Surabaya, Jawa Timur, telah dites positif COVID-19. Data menunjukkan tiga...

Pilihan Editor